Kerjasama Ikatan Psikologi Klinis Wilayah Aceh dengan Fakultas Psikologi Unmuha

Berita Terkini

           Pada hari Kamis, tanggal 21 Februari, bertempat di ruang rapat 1 Gedung Biro Unmuha, Fakultas Psikologi yang diwakili oleh Winda Diyah Restiya, S.Psi., M.A., Deviyanti., M.Psi., Psikolog, dan Hanna Amalia., M.Psi., Psikolog menerima perwakilan Ikatan Psikolgi Klinis (IPK) Wilayah Aceh, yang diwakili oleh Ibu Yulia Direzkia, M.Si., Psikolog., Novitasari., M.Psi., Psikolog, dan Muksalmina., M.Psi., Psikolog. Pada pertemuan ini membicarakan kerjasama antara Fakultas Psikologi Unmuha dengan IPK Aceh.

            Ikatan Psikologi Klinis adalah bagian dari salah satu asosiasi minat keilmuan yang berada di bawah naungan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia). Perlu diketahui bahwa ilmu psikologi terbagi menjadi beberapa area spesialisasi seperti Klinis, Sosial, Sekolah, Psikologi Kesehatan, Industri organisasi, Pendidikan, Olahraga, Forensik, Perkembangan. Masing-masing peminatan memiliki asosiasi salah satu adanlah Ikatan Psikologi Klinis. IPK menaungi para psikolog yang bergerak di bidang klinis.

           Kerjasama ini bertujuan dalam rangka pengembangan/penningkatan kualitas IPK Wilayah Aceh dan Fakults Psikologi Unmuha, di bidang pelayanan psikologi pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan lembaga, pengembangan diri dosen dan mahasiswa. “IPK wilayah Aceh sudah memiliki program kegiatan yang terstruktur, setiap bulan ada kegiatan yang dilakukan oleh IPK Aceh yang bekerjasama dengan berbagai lembaga seperti itu seminar series, pelatihan dan penulisan buku. Hal ini tentunya sangat membantu para praktisi psikolog, psikolog yang juga dosen, serta mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri. Nantinya hasil pengembangan diri ini akan bermanfaat untuk masyarakat “ ujar Ibu Yulia Direzkia., M.Si., Psikolog. Begitu juga dengan Pihak Fakultas Psikologi,  sangat menyambut baik kerjasama antara kedua lembaga ini, karena hal ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *