Susun Referensi Primer, Psikologi Unmuha Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar

BANDA ACEH, Universitas Muhammadiyah Aceh – Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menyelenggarakan “Workshop Penulisan Buku Ajar” yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi Barmawi, S. Ag, M.Si. di Ruang Rapat Rektorat Lt. I UNMUHA Aceh.

Kegiatan yang di hadiri oleh pemateri Hanna Amalia, M.Psi., Psikolog dan Maria Ulfa, S.Psi., M.Pd. selain itu juga di hadiri oleh dosen serta Kaprodi Devi Yanti M Psi., Wakil Dekan I, Winda Putri Diyah Resdiya, S. Psi., MA sebagai Peserta.

Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh Barmawi, S. Ag, M.Si mengatakan “Workshop Penulisan Buku Ajar diperuntukkan khusus bagi Dosen Fakultas Psikologi. Kegiatan ini, sebagai motivasi dan rangsangan bagi Dosen agar dapat menulis Buku Ajar.

Kegiatan Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Psikologi ini akan di upayakan agar mendapat dukungan penuh dari Pihak Pimpinan Universitas dan diselenggarakan setiap semester, serta diharapkan mendapat Apresiasi dari Pihak Universitas.

Sasaran dari Penulisan Buku ini nantinya menjadi referensi primer di pergunakan untuk keperluan Mahasiswa dan bagi pembaca yang berminat dengan Psikologi. Hasil dari penelitian Dosen akan di jadikan bahan ajar yang sesuai dengan mata kuliah yang di ajar. Selaku pimpinan Fakultas Psikologi mendorong serta memberikan motivasi kepada dosen untuk menulis dan tidak dibatasi, kata Barmawi.

Penulis Buku Ajar Bagi dosen serta Dosen Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh Hanna Amalia, M. Psi., Psikolog menyampaikan agar setiap Dosen memiliki hasil karya yang akan dipergunakan untuk mahasiswanya, dan kita berupaya dalam kegiatan Workshop ini rekan Dosen yang lain termotivasi untuk menulis dan menulis itu tidak sulit.

“Pada akhir kegiatan ini diharapkan setiap Dosen dapat menulis, paling tidak memiliki outlinenya untuk menulis buku ajar dan alhamdulillah pimpinan Universitas dan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh sangat mendukung kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Psikologi dengan memberikan isentif setiap karya yang dihasilkan oleh dosen dan tentu harapan kami, kedepan akan nada penerbitan dari Universitas Muhammadiyah Aceh. selama ini penerbitan hasil karya Dosen d terbitkan oleh lembaga dari luar,” ungkap Hanna.

Sumber : Suara Muhammadiyah

Written by